Jika Anda sedang mencari Aplikasi Rumah Sakit di Kutai Kartanegara, maka Anda sudah berada di tempat yang tepat. Sebagai Vendor aplikasi SIMRS Kami mempunyai sebuah produk SIMRS dengan nama SIMRS Symphoenix yang bisa mengelola rumah sakit dengan lebih mudah, sehingga kualitas pelayanan kesehatan meningkat, kinerja rumah sakit semakin efektif, proses Kredensial BPJS menjadi lebih cepat, penanganan pasien bisa dilakukan lebih cepat dan tepat, dan kepuasan konsumen terhadap pelayanan kesehatan semakin meningkat.
Keunggulan dari Aplikasi SIMRS Symphoenix Aplikasi Rumah Sakit Berbasis Website Terbaik
Semua keunggulan dari Aplikasi SIMRS Symphoenix pastinya akan selalu didapatkan oleh semua Mitra di Kutai Kartanegara yang bergabung dengan kami.Software SIMRS Symphoenix memudahkan dalam pengelolaan rumah sakit, sehingga pelayanan kesehatan menjadi lebih efektif dan efisien.
Adapun keunggulan-keunggulan SIMRS Symphoenix sebagai Sistem Informasi Rumah Sakit berbasis website terbaik saat ini,antara lain sebagai berikut:
- Proses Kredensial BPJS menjadi lebih mudah.
- Bridging BPJS mudah dilakukan, yang tentu saja membuat klaim lebih cepat dilakukan.
- Dapat diintegrasikan (bridging) dengan semua aplikasi termasuk BPJS, VClaim, & E-Klaim INA-CBG.
- Dokumen Rekam Medis Pasien sudah dalam format digital (E-Doc).
- Menghemat biaya pemakaian kertas hingga 90-95% untuk rekam medis.
- Dual Mode Input (untuk manajemen dalam hal ERM).
- Aman, karena server untuk SIMRS disimpan di rumah sakit Mitra.
- ktifitas front office seperti pendaftaran, antrian dan pencatatan data pasien lebih mudah dan lebih cepat dilakukan.
- Manajemen persediaan obat & manajemen SDM rumah sakit menjadi lebih mudah dikerjakan.
- Laporan keuangan dan akuntansi sudah otomatis.
- Mewujudkan sentralisasi informasi manajemen rumah sakit.
- Meningkatkan kinerja rumah sakit hingga 90-96%.
Apa itu SIMRS Symphoenix ?
SIMRS Symphoenix merupakan Aplikasi Rumah Sakit yang menjadi solusi ideal dalam menyelesaikan permasalahan administrasi rumah sakit dan klinik. Semua fiturnya terintegrasi dan dapat memanage semua aktifitas rumah sakit, mulai dari aktifitas front office, seperti pendaftaran online & offline, sampai pelayanan back office baik klinis, non klinis, keuangan, & akuntansi.
SIMRS Symphoenix dirancang oleh kami Farmagitechs, sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang pengembang Aplikasi Rumah Sakit berbasis web yang telah berpengalaman, yang mana produk kami yaitu SIMRS Symphoenix telah terbukti mampu menaikkan kinerja rumah sakit sampai dengan 90-96%.
Kami Farmagitechs sebagai Vendor SIMRS ini, telah merancang Aplikasi Rumah Sakit berbasis web dengan nama SIMRS Symphoenix, dengan sebaik mungkin & selengkap mungkin, supaya bisa menyelaraskan banyak kepentingan baik dari shareholder ataupun stakeholder.
3 Fitur Unggulan SIMRS Symphoenix
Sebagai Aplikasi Rumah Sakit berbasis web terbaik, SIMRS Symphoenix telah didesain mempunyai fitur lengkap. Bukan itu saja, karena dalam perkembangan dunia teknologi & rumah sakit, aplikasi SIMRS Symphoenix akan selalu diupdate & disesuaikan dengan trend kebutuhan rumah sakit, klinik & faskes lainnya.
Nahh, berikut kami sampaikan 3 fitur unggulan dari SIMRS Symphoenix:
1. Kredensial BPJS
Sebenarnya kredensial BPJS bukan fitur, akan tetapi merupakan sebuah proses validasi pada fasilitas layanan kesehatan di Kutai Kartanegara atau di daerah lain, baik itu rumah sakit, klinik bahkan dokter umum, dalam hal kemampuannya melayani kepada pasien peserta BPJS.
Fasilitas kesehatan mulai dari Rumah Sakit ataupun klinik yang telah lolos dalam Kredensial BPJS, bisa dipastikan Faskes tersebut mampu melayani pasien peserta BPJS secara optimal. Ada beberapa persyaratan bagi Rumah Sakit, agar bisa lolos pada proses Kredensial BPJS.
Manajemen rumah sakit menjadi hal utama dalam proses Kredensial BPJS. Tentu saja rumah sakit yang menggunakan SIMRS Symphoenix menjadi lebih mudah dalam proses kredensialing. Karena sebagai aplikasi SIRS online, SIMRS Symphoenix dapat mengelola aktifitas rumah sakit secara menyeluruh,, sehingga kualitas kinerja fasilitas kesehatan makin meningkat. Tidak hanya itu, ada fitur bridging BPJS pada SIMRS Symphoenix yang akan memudahkan Klaim.
Dengan adanya semua fitur-fitur tersebut, maka dengan menggunakan software SIMRS Symphoenix, semua rumah sakit di Kutai Kartanegara bisa mengajukan krendesial BPJS dengan persiapan yang lebih matang. Sehingga bisa lebih mudah untuk lolos proses kredensialnya & terverifikasi.
2. Bridging BPJS
Bridging BPJS adalah fitur yang ditujukan untuk proses registrasi & verifikasi pasien peserta BPJS yang dirawat di rumah sakit atau fasilitas kesehatan lain. Sebenarnya, Bridging System BPJS Kesehatan sudah disediakan oleh pihak BPJS kesehatan, agar supaya rumah sakit bisa melakukan pelayanan yang berkelanjutan.
Akan tetapi, untuk dapat melakukan aktifitas Bridging BPJS perlu adanya sebuah software Sistem Informasi Rumah Sakit, yang dikelola melalui web service atau API (Application Programming Interface), yang mampu membatasi akses ke masing-masing sistem, sehingga keamanan data selalu terjaga. Aplikasi Rumah Sakit tersebut, tentu saja harus mudah dijalankan oleh operator, sehingga selain faktor keamanan data, proses bridging BPJS lebih mudah & lebih cepat dilakukan.
Kami Farmagitechs, sebagai Vendor software SIMRS Terbaik adalah solusi yang tepat untuk dijadikan sebagai partner Rumah Sakit atau Klinik. SIMRS Symphoenix sudah terhubung dengan Sistem Bridging BPJS, sehingga bisa mengakses beberapa fasilitas yang disediakan BPJS.
Maka dari itu, semua rumah sakit di Kutai Kartanegara yang menggunakan aplikasi Rumah Sakit kami yaitu SIMRS Symphoenix, proses klaim bisa lebih cepat dilakukan. Dengan mudahnya proses bridging BPJS, maka proses validasi pada kredensial BPJS juga semakin mudah. Dengan kecepatan proses klaim yang sangat baik, maka kinerja rumah sakit dapat dikerjakan dengan lebih cepat sekaligus profit yang didapat juga lebih besar.
3. Elektronik Rekam Medis (E-Doc)
E-Doc (Electronic Document) ialah produk rekam medis elektronik terbaru dari layanan kami. E-Doc bisa mempermudah dalam mengelola data rekam medis pasien. Hal tersebut mencakup pembuatan dokumen rekam medis secara digital, sampai dengan pengiriman berkas ke pihak BPJS, yang semuanya bisa dilakukan dengan menggunakan Smartphone atau Tablet.
Fitur Elektronik Rekam Medis (E-DOC)
- Sudah terintegrasi pada SIMRS Symphoenix, atau andai rumah sakit sudah memakai SIMRS lain, maka E-Doc dapat juga diintegrasikan ke dalam SIMRS yang sudah ada.
- Template rekam medis lengkap, mencakup layanan rawat jalan dan inap.
- Upload gambar & foto hasil pemeriksaan menjadi lebih mudah.
- Bisa membuat template dokumen sendiri, atau bisa juga menggunakan ulang template dokumen rekam medis pasien yang terdahulu.
- Semua riwayat perubahan dokumen tercatat dengan sangat baik & detail.
- Pencarian dan pengurutan pasien bisa dilakukan dengan sangat mudah, sehingga bisa mempercepat pelayanan di RS/Klinik.
- Mampu melakukan validasi status berkas, dengan memberikan notifikasi yang menyatakan keabsahan atau kevalidan suatu dokumen untuk klaim maupun kaidah RM.
Keunggulan Fitur E-Doc dari SIMRS Symphoenix
- Dual Mode Input, yaitu mode typewriting (ketik) dan juga mode handwriting (tulis) sehingga memberikan fleksibilitas ketika digunakan.
- User Friendly, tampilan E-Doc dibuat memiliki tampilan yang sangat menarik, sangat informatif & sangat mudah digunakan oleh operator.
- Aman, terdokumentasi secara digital dengan aman & rahasia, karena ada pembatasan user sehingga hanya user tertentu yang memiliki akses ke dokumen tersebut.
- Aman, karena server berada di rumah sakit Mitra.
- Menghemat 90-95% biaya pemakaian kertas, & juga sangat menghemat tempat, karena tidak perlu menyiapkan ruangan untuk menyimpan semua berkas.
- Hasil Output dokumen diakui oleh BPJS, tidak perlu melakukan scan berkas untuk mengajukan klaim, karena dokumen telah mendapat pengakuan BPJS sebagai dokumen klaim yang sah.
Fitur Lengkap SIMRS Symphoenix yang Menjadikannya Aplikasi Rumah Sakit Terbaik Saat Ini
Jika sebelumnya sudah Kami sampaikan tentang 3 fitur unggulan dari SIMRS Symphoenix, berikut Kami sampaikan detail fitur lengkapnya apa saja, yang meliputi fitur Front Office & Back Office, yang mana, fitur-fitur ini menjadikan SIMRS Symphoenix sebagai Sistem Informasi Rumah Sakit terbaik saat ini, yang tentu saja dapat diaplikasikan pada semua rumah sakit atau klinik atau fasilitas kesehatan lain di Kutai Kartanegara.
Berikut ini fitur lengkap dari Aplikasi Rumah Sakit SIMRS Symphoenix.
Front Office
Fitur Front Office; fitur pelayanan yang berhubungan langsung dengan para pasien. Cakupan Fitur font office diantaranya meliputi fungsi-fungsi seperti registrasi atau pendaftaran pasien, antrian pasien, pencatatan data-data pasien dan masih banyak lagi. Dalam hal ini SIMRS Symphoenix mempunyai fitur font office yang sangat lengkap, dan pastinya akan sangat membantu penyelenggaraan pelayanan rumah sakit, sehingga penanganan pasien pasien makin cepat, tepat, efektif dan efisien.
Detail fitur front office dari SIMRS Symphoenix antara lain sebagai berikut:
Pendaftaran
- Pendaftaran Online untuk memudahkan calon pasien melakukan pendaftaran pemeriksaan dari rumah atau mana saja.
- Pencatatan pendaftaran & data pasien
- Pencetakan nomor antrian, kartu berobat dan label pasien
- Pencetakan dokumen rekam medis & lembar SEP pasien
- Penghapusan dan atau pengeditan data pendaftaran
- Cara bayar pasien
Antrian
- Antrian Online
- Mesin Anjungan Pendaftaran
SISTEM INFORMASI RAWAT JALAN (Poliklinik + IGD)
- Riwayat Rekam Medis Pasien
- Pencatatan DPJP, Vital Sign, Diagnosa, Tindakan Medis
- Order Pemeriksaan Penunjang
- Dokumen Rekam Medis
- Konsul ke Klinik Lain
- Pembatalan Kunjungan
- Pemesanan Rawat Inap
Sistem Informasi Rawat Inap
- Riwayat Rekam Medis Pasien
- DPJP, Vital sign, Diagnosa, Tindakan Medis
- Order Pemeriksaan Penunjang
- Perpindahan Bed dan Kepulangan Pasien
- Pencatatan Perubahan Waktu Rawat Inap Pasien
- Dokumen Rekam Medis
Kasir
- Informasi Tagihan Pasien
- Penerimaan Pembayaran Tagihan Pasien & Non Pasien
- Penerimaan Depositi / Down Payment (DP)
- Rekap Penerimaan Per-Shift Kasir
Dashboard Information Sistem
- Bridging Informasi Bed ke JKN Mobile
- Bridging SPGDT (Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu)
BPJS VCLAIM
- Bridging dengan BPJS VClaim
- Bridging dengan Kemenkes E-Klaim INA-CBG
E-Resep / Farmasi
- E-Resep Poliklinik, IGD, Rawat Inap
- E-Resep Penunjang
- Monitoring Antrian Resep
Penunjang
- Pencatatan Hasil Pemeriksaan (Laboratorium, Radiologi, Fisioterapi)
- Pencatatan Pelayanan Kemoterapi, Hemodialisa, Bank Darah, Operasi, One Day Care, Forensik, MCU
- Pencatatan Pelayanan Farmasi (Resep & Non Resep)
- Bridging LIS
- Cetak Hasil Pemeriksaan Penunjang
Back Office
Fitur Back Office rumah sakit adalah fitur yang menangani bagian administratif dan managemen rumah sakit. Fitur back office meliputi perencanaan, pembelian / pengadaan, pemeliharaan stok, pengelolaan aset & SDM & masih banyak lagi.
Fitur back office sangat mempengaruhi aktifitas atau keberhasilan sebuah rumah sakit atau klinik dalam menjalankan pelayanan kesehatan. Apabila Back Office termanage dengan baik, maka bisa dipastikan , kualitas pelayanan kesehatan akan berjalan dengan lancar, efektif & efisien. Adapun Fitur dari SIMRS Symphoenix sebagai berikut.
Manajemen Aktifitas Gudang yang Menyangkut Gudang Farmasi, Gudang Umum & Gudang Gizi
- Pencatatan Pemesanan, Penerimaan Barang & Retur Barang
- Pemusnahan Barang
- Pencatatan Pendistribusian dan Penerimaan Distribusi
- Pencatatan Stok Opname & Koreksi Stok
- Informasi Penggunaan Barang Tiap Unit
- Laporan-laporan
Keuangan Bendahara
- Pengadministrasian Hutang
- Penerbitan SPM Hutang
- Penerimaan Pengeluaran Kas
- Jurnal Penerimaan / Pengeluaran
- Surat Perintah Membayar
- Laporan Pasien Penjamin
- Mutasi Kas Bank
- Rekap Piutang Pasien
- Laporan Arus Kas
Akuntasi
- Otomatisasi Jurnal Penerimaan
- Pencatatan Jurnal Umum & Jurnal Koreksi
- Verifikasi Jurnal Pengeluaran & Jurnal Penerimaan
- Buku Besar
- Laporan Laba Rugi
- Laporan Neraca
- laporan Cash Flow
- Financing Activity
- Investing Activity
- Operating Activity
Kepegawaian
- Database Pegawai
- Riwayat Mutasi
- Riwayat Pegawai
- Pengajuan Cuti
- Presensi
- penggajian / Payroll
- Penghitungan Pajak PPH 21
- dan lain-lain
Purchasing
- Purchasing
- Delivery Order
- Distibusi Unit
Manajemen Klaim
- E-Doc for Claim
Host to Host
- Host to Host dengan Semua Bank
- Host to Host dengan Provider
- Host to Host dengan Dukcapil
- dan lain-lain
Alasan Kenapa Memilih Kami (Farmagitechs) Sebagai Vendor SIMRS untuk Rumah Sakit di Kutai Kartanegara
Sebagai perusahaan pengembang Aplikasi Rumah Sakit berbasis web, Farmagitechs mempunyai keunggulan-keunggulan yang menjadikannya perusahaan terbaik untuk dijadikan Mitra seluruh rumah sakit di Kutai Kartanegara ataupun di daerah lain di seluruh Wilayah Indonesia.
Adapun keunggulan-keunggulan yang sekaligus menjadi alasan serta keuntungan yang akan didapat Mitra yang telah menjadikan Farmagitechs sebagai Vendor SIMRS untuk Rumah Sakit di Kutai Kartanegara, antara lain sebagai berikut:
- Farmagitech telah BERPENGALAMAN selama ± 8 tahun dan telah menangani belasan rumah sakit pemerintah dan swasta RS tipe D hingga RS tipe B.
- Mitra di Kutai Kartanegara akan selalu mendapatkan bimbingan yang responsif dari tenaga ahli kami, dalam hal implementasi SIMRS Symphoenix pada rumah sakit.
- Mitra akan selalu mendapatkan konsultasi gratis, pelatihan gratis dan pelatihan ulang gratis selama masa kontrak berjalan.
- Semua rumah sakit Mitra di Kutai Kartanegara mendapatkan layanan 24/7 yang bisa digunakan untuk menanyakan semua hal tentang Sistem Informasi Rumah Sakit, konsultasi, dan juga komplain yang akan selalu dilayani 24 jam sehari 7 hari seminggu.
- Karena kebutuhan rumah sakit yang berbeda-beda maka, aplikasi software Rumah Sakit bisa custom sesuai dengan kebutuhan rumah sakit.
- Ada proposal penawaran SIMRS dan juga demo mengenai fitur-fitur secara lebih detail tentang SIMRS dari kami, sebelum Mitra memutuskan untuk kerjasama dengan kami.
Tidak ada komentar: